Kamis, 05 Januari 2017

Menghilangkan Stress hanya dengan bernafas

Usada Anyar - Menghilangkan Stress hanya dengan bernafas. Bernafas”Respirasi” merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi dan menjadi penopang hidup manusia. Tidak hanya sebagai kebutuhan dasar namun dengan mengenali cara bernafas kita dapat mengetahui kondisi kesehatan seseorang. Tau kah anda? Bahwa dengan mengatur pernafasan anda dapat mengendalikan kondisi tubuh agar menjadi selalu vit. Tips ini tidak hanya berupa sebuah opini, namun banyak penelitian sudah membuktikan bahwa dengan pengaturan nafas anda dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat salah satunya yaitu dengan melaksanakan yoga.


       
Yoga merupakan bentuk meditasi dan menjadi sarana pengobatan yang sangat manjur dan tentunya tidak akan menimbulkan resiko yang merugikan. Yoga adalah suatu bentuk pengaturan pernafasan dengan pemusatan pikiran yang bertujuan untuk penyatuan energi positif yang ada di dalam tubuh. Energi yang dimagsud sering disebut dengan sebutan “cakra”. Cakra merupakan bentuk energi yang ada di dalam tubuh manusia, pengaktifan energi tersebut dapat dilakukan dengan pengontrolan pernafasan untuk memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Yoga memiliki banyak manfaat bagi manusia dari menjaga kesehatan orang normal sampai dengan menjaga kesehatan ibu hamil. Namun masih banyak yang menganggap yoga merupakan kegiatan yang susah dilaksanakan, hal ini dikarenakan sedikitnya sosialisasi pada masyarakat dan kurang kristisnya masyarakat dalam mencari informasi. Sebenarnya yoga sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, berikut ini Usada anyar akan membagikan tips melaksanakan pengendalian pernafasan dengan mudah yang dapat di simak di bawah ini.

          Berikut ini merupakan tips yoga yang mudah dan fleksibel dilakukan oleh semua orang, yoga ini merupaka rangkaian dari penerapan yoga PRANAYAMA (pengendalian nafas) yang dapat dilakukan dengan langkah – langkahnya sebagai berikut:

Pertama : Tenangkan pikiran anda dan berusahalah duduk tegak serileks mungkin. (posisi duduk dapat dilakukan dengan duduk bersila, bertimpuh/memangku, dan duduk diatas kusri, yang terpenting badan anda dalam posisi tegak.

Kedua : Letakan ibu jari tangan kanan untuk menekan hidung sebelah kanan (ini berfungsi untuk menutup saluran udara masuk dari hidung sebelah kanan) hirup nafas sekuat – kuatnya dan sebanyak banyaknya sampai diafragma anda mengembang dan paru paru penuh. Setelah itu tutup hidung sebelah kiri dengan telunjuk sehingga hidung anda tertutup semua yang tidak memungkinkan udara untuk keluar.

Ketiga : Setelah itu pejamkan mata dan focus arahkan udara yang masuk ke seluruh tubuh atau bagian yang anda rasakan kurang sehat atau kurang nyaman sampai anda merasa sudah puas maka perlahan lepaskan jempol anda dari hidung sebelah kanan dan hembuskan nafas anda secara perlahan.

NOTE!!!

       Lakukan hal tersebut berulang – ulang sampai anda relaks, terapi nafas ini ada baiknya dilaksanakan dilakukan kapan saja setiap hari di saat anda memiliki waktu luang sehingga selain menghilangkan stress anda juga dapat mengsehatkan diri agar terhindar dari penyakt. (Untuk umat hidnu dapat berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa pada saat melakukan terapi ini dengan mengucapkan OM ANG pada saat menarik nafas, OM UNG pada saat menahan nafas dan memusatkan pikiran, OM MANG pada saat menghembuskan nafas) Yoga ini dapat dilakukan semua umat namun untuk umat yang non – Hindu tidak menggunakan mantra tersebut.

1 komentar:

  1. Top 25 slots from RTP 96.4% and higher - Lucky Club
    Looking for luckyclub.live the best RTP slots from RTP 96.4%. List of RTP games for the RTP? ➤ LuckyClub Live Casino Bonuses and Slots reviews updated

    BalasHapus