Senin, 26 Juni 2017

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesuburan Rambut

Usada Anyar - Manfaat Bawang Merah Untuk Kesuburan Rambut. Bawang merah (Allium cepa var ascalonicum (L) ) merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya, kemudian dibudidayakan di daerah dingin, sub-tropis maupun tropis. Umbi bawang dapat dimakan mentah, untuk bumbu masak, acar, obat tradisional, kulit umbinya dapat dijadikan zat pewarna dan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur.

Bawang merah merupakan bahan yang sangat mudah kita temukan di Indonesi. Masyarakat Indonesia selama ini memanfaatkan bawang merah sebagai bumbu utama pada berbagai masakan khas Indonesia. Bawang merah tidak hanya bermanfaat sebagai bahan pangan namun, taukah anda bahwa bawang merah memiliki manfaat yang cukup besar pada bidang kesehatan. Manfaat bawang merah pada kesehatan salah satunya untuk menjaga kesehatan rambut. Bawang merah memiliki kandungan antibakteri dan anti septik yang kuat selain sebagai anti bakteri, bawang merah juga dapat digunakan sebagai perangsang tumbuhnya rambut. Manfaat bawang merah lainya adalah dapat sebagai anti kutu dan anti ketombe. Untuk dapat merasakan manfaat tersebut anda dapat mengolah tanaman ini menjadi masker rambut bawang merah. Bagaimana cara pengolahanya? Sebagai berikut :


  1. Siapkan 4 siung bawang merah, setelah itu kupas kupas bawang merah. Panaskan minyak kelapa setelah panas di diamkan beberapa menit.

  1. Setelah bawang merah dikupas maka potong bawang merah dan masukan pada blender, setelah itu bawang merah di blender.
  2. Setelah bawang merah di blender maka diamkan serat bawang merah tersebut selama 10 s.d 20 menit. Tujuanya untuk menghilangkan gas yang membuat anda merasa perih pada saat memotong bawang. Setelah itu campur serat bawang merah dengan minyak kelapa.
  3. Jika sudah selesai di diam kan maka oleskan minyak bawang merah tersebut pada rambut anda sampai merata dan gunakan penutup rambut agar bawang merah tidak mengenai mata anda.
  4. Tunggu sampai 20 menit setelah itu keramas dan bersihkan rambut anda.

Catatan : Masker minyak rambut bawang merah ini mampu merangsang pertumbuhan akar rambut jadi bagi anda yang mengalami kerontokan rambut sangat cocok menggunakan minyak rambut ini, namun bagi anda yang memang sudah gundul tanpa akar rambut masker ini tidak akan berpengaruh.

0 komentar:

Posting Komentar